Jumat, 31 Januari 2014

Softskill 23



APPLE RAIH ‘BEST GLOBAL BRANDS 2013’


    Apple masih menjadi brand terkuat di dunia bisnis. Perusahaan yang didirikan duo Steve ini menurut Interbrand mencatatkan brand value yang naik paling tinggi dibandingkan brand lainnya meskipun kondisi ekonomi yang terombang-ambing seperti saat ini. Interbrand  mengklaim Apple sukses mencapai kenaikna 28% atau setara dengan 98,316 juta dollar US dalam hal brand value.

     Apple dianggap mampu mengubah kehidupan banyak orang, tidak hanya dengan produk-produk canggihnya tetapi juga dengan etosnya yang menonjol. Inilah mengapa Apple mampu unggul bahkan di atas Coca Cola yang sudah 13 tahun menduduki posisi teratas dalam Best Global Brands. Hanya sedikit sekali brand yang mampu mencapai posisi ini. Tidak heran, Apple adalah salah satu merek dengan basis penggemar yang tidak bisa diremehkan.

    Interbrand menyatakan kekuatan brand internal apple menunjukkan kestabilan yang baik. CEO Tim Cook sukses dalam merancang tim yang kompak yang menganut visi Apple yang memungkinkan mereka untuk mewujudkan janji secara berkala.

     Terjadi banyak perubahan di puncak manajemen dalam setahun terakhir, tetapi keselarasan antara desain hardware dan software di bawah komando Jonathan Ive menjadi langkah utama yang mempertahankan fokus sehingga Apple masih Berjaya bahkan pasca kematian Steve Jobs.

  Namun, Apple juga tidak boleh lengah. Samsung kini menjadi pabrikan smartphone paling profitable di dunia, Google berekspansi dengan Androidnya dan Windows Phone 8 terus merangsek naik.

 Sumber :

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar