APPLE
RAIH ‘BEST GLOBAL BRANDS 2013’
Apple
masih menjadi brand terkuat di dunia bisnis. Perusahaan yang didirikan duo
Steve ini menurut Interbrand mencatatkan brand value yang naik paling tinggi
dibandingkan brand lainnya meskipun kondisi ekonomi yang terombang-ambing
seperti saat ini. Interbrand mengklaim
Apple sukses mencapai kenaikna 28% atau setara dengan 98,316 juta dollar US
dalam hal brand value.
Apple dianggap mampu mengubah
kehidupan banyak orang, tidak hanya dengan produk-produk canggihnya tetapi juga
dengan etosnya yang menonjol. Inilah mengapa Apple mampu unggul bahkan di atas
Coca Cola yang sudah 13 tahun menduduki posisi teratas dalam Best Global
Brands. Hanya sedikit sekali brand yang mampu mencapai posisi ini. Tidak heran,
Apple adalah salah satu merek dengan basis penggemar yang tidak bisa
diremehkan.
Interbrand menyatakan kekuatan brand
internal apple menunjukkan kestabilan yang baik. CEO Tim Cook sukses dalam
merancang tim yang kompak yang menganut visi Apple yang memungkinkan mereka
untuk mewujudkan janji secara berkala.
Terjadi banyak perubahan di puncak
manajemen dalam setahun terakhir, tetapi keselarasan antara desain hardware dan
software di bawah komando Jonathan Ive menjadi langkah utama yang
mempertahankan fokus sehingga Apple masih Berjaya bahkan pasca kematian Steve
Jobs.
Namun, Apple juga tidak boleh lengah.
Samsung kini menjadi pabrikan smartphone paling profitable di dunia, Google
berekspansi dengan Androidnya dan Windows Phone 8 terus merangsek naik.
Sumber :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar