Jumat, 31 Januari 2014

Softskill 21



PRO DAN KONTRA PENUTUPAN TERMINAL LEBAK BULUS


    Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan akan ditutup untuk umum mulai Senin (6/1/2014). Tapi itu hanya untuk terminal bus antarkota antarprovinsi (AKAP). Ini dilakukan menyusul pembangunan Mass Rapid Transit (MRT). Meski demikian, operasional bus AKAP tetap akan berjalan, hanya saja dialihkan ke terminal lain di Jakarta.

     Penutupan terminal bus AKAP tersebut mendapat penolakan dari para awak bus. Mereka menolak meski dipindahkan ke terminal lain. Penolakan tersebut langsung ditanggapi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Menurutnya, dalam setiap keputusan pasti ada yang menolak. Dan hal tersebut adalah wajar. Jokowi mengatakan, seharusnya masyarakat jang terlalu khawatir. Dia menjanjikan bahwa penutupan tersebut sifatnya hanya sementara,  selama proses pembangunan MRT. Jokowi juga berjanji akan meninjau langsung ke terminal Lebak Bulus. Dia ingin memastikan bahwa semua berjalan aman.

      Penutupan terminal Lebak Bulus untuk AKAP yang akan dilakukan pada Selasa (7/1/2014) masih mendapat protes. Aksi penolakan terhadap rencana penutupan terminal Lebak Bulus dilakukan oleh sopir kernet dan karyawan terminal. Mereka menyuarakan keinginan agar penutupan terminal dibatalkan. 

     Kurang lebih 300 para pengunjuk rasa menggunakan atribut yang berlambangkan merah putih. Dengan ikat kepala merah dan kaos berwarna putih. Akir, seorang pengunjuk rasa mengatakan, hal yang dilakukan Pemda DKI Jakarta tidak memikirkan nasib mereka. sopir bus Lebak Bulus-Cilacap ini menambahkan, jangan sampai kebijakan ini membuat rakyat tidak percaya akan kalimat pro-rakyat yang selalu dikatakan Jokowi-Ahok.

      Akir bersama temannya juga mengangkat spanduk yang bertuliskan, “Jokowi-Ahok selalu di hati kami, kami pedagang terminal Lebak Bulus. Bagaimana nasib kami selanjutnya.”

    Serta spanduk lain yang bertuliskan, “Pak Jokowi-Ahok tolong pikirkan nasib kami warga terminal Lebak Bulus. Jangan sengsarakan rakyat, hati kami tetap bersamamu.” Area bekas terminal Lebak Bulus akan dijadikan stasiun MRT dan fasilitas parker. Rencananya, bus-bus antarkota yang tadinya menuju Lebak Bulus akan dialihkan ke terminal Kampung Rambutan, terminal Pulogadung, dan terminal Kalideres.

 Sumber :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar